24 November 2012

TIPS Trading forex tanpa perlu prediksi dan signal

Disini penulis akan memberikan sedikit tips trading yang tanpa memerlukan analisa. Ada beberapa tips trading yang bisa anda ikuti yaitu berupa Tips AUTO TRADING , HEDGING dan Kombinasi Hedging:

Tips ini hanya dilakukan untuk satu Pair saja, terserah pair apa yang anda suka
Gunakan sekitar 20% saja dari dana anda untuk setiap order
Untuk melihat trend bisa dengan Candlestick dan EMA 12-26 dengan Time Scale "Hourly" serta perbandingan "Daily"


1. Tips automatic Trading tanpa perlu prediksi dan signal.

Tips ini berupa cara melakukan trading dengan pending order type Stop pada 1 pair saja dengan nilai order yang sama besar ( Misalnya pair GBP/USD dengan Quantity masing-masing 1000), biasanya cukup baik mulai dilakukan di pagi hari sekitar jam 5-6 pagi WIB ketika market belum bergerak,
misalnya untuk pair GBP/USD dengan posisi bid :1.9420 dan offer: 1.9425 caranya sbb:

> Buatlah pending order type "Buy Stop" sekitar 15 pips diatas offer atau di: 1.9440
> Buatlah pending order " Sell Stop" sekitar 15 pips di bawah Bid atau di : 1.9405
Setelah ini anda tinggal menunggu market bergerak, Jika harga bergerak naik atau turun salah satu order anda akan tercapai dan ada 2 kemungkinan yang akan terjadi yaitu:
1. Jika harga bergerak lurus misal naik terus /turun terus maka salah satu order anda akan aktif. jika harga bergerak naik terus maka pending order "Buy Stop" anda akan aktif , dan kalau sudah profit bisa anda close, Lalu segera batalkan (Cancel) pending order "Sell stop" anda. sebaliknya Jika harga turun terus maka "sell stop" anda yang akan aktif dan bila sudah profit bisa anda close. Segera batalkan pending order"Buy stop" anda. untuk order pagi hari biasanya bisa di close sekitar pukul 8-9 pagi.
2. Kemungkinan kedua jika harga bergerak naik-turun sehingga kedua pending order anda aktif maka akan terjadi minus (-40 pips) dan posisi order anda berlawanan arah ( Hedging), Posisi ini akan aman biar berapapun harga bergerak sebab jika 1 order profit maka order lain akan minus dan sebaliknya.
Jika terjadi seperti ini, anda harus menunggu sampai pasar bergerak cukup jauh menembus salah satu order. misalnya jika harga sudah naik cukup besar dan jenuh/ada tanda mau turun maka anda bisa close order "Buy" yang sudah profit, lalu tunggu order "Sell" anda sampai berkurang minusnya dan di close. yang penting adalah meminimalisir nilai minus/loss/rugi menjadi sekecil mungkin. Untuk kasus seperti ini bisa kita tunggu sampai sore atau malam baru bisa close.


2. TIPS ORDER DENGAN METODE 2 ARAH ( HEDGING)

Tips ini dilakukan dengan langsung melakukan order "Buy dan Sell" secara bersamaan pada satu Pair dengan besar yang sama. Misalnya untuk GBP/USD di : bid: 1.9420 dan offer: 1.9425
> Buat order " Buy" pada titik offer 1.9425
> Buat order "Sell" pada titik Bid 1.9420

Maka kedua order anda aktif dan berlawanan arah dengan total minus -10 ( Karena Spread GU -5), Anda tinggal menunggu pasar bergerak sehingga salah satu order akan profit dan satu minus, kemanapun harga bergerak maka selisihnya akan tetap yaitu -10. Anda bisa menunggu sampai pergerakan harga jenuh dan ada tanda balik arah.
Misalnya jika harga naik terus dan sudah terlihat jenuh ( Ada tanda mau turun) maka anda bisa close order "Buy" yang sudah Profit dan tunggu order" Sell" anda sampai berkurang minusnya lebih kecil dari profit yang anda dapat, baru bisa di Close. Perhitungannya adalah jika anda bisa profit +100 point dan anda Loss/Rugi -80 point, maka anda tetap bisa profit 100-80 = 20 point.
Memang tidak besar tapi lebih aman, tak perlu prediksi dan bisa anda lakukan kapanpun, terutama jika pasar sideways/Naik turun saja.


3. TIPS KOMBINASI HEDGING

Jika anda sudah melihat kecenderungan pasar, misalnya trend hourly dan dailynya naik, lalu pada saat anda online trend juga masih terlihat naik atau sebaliknya, yang jelas anda sudah bisa melihat kecenderungan trend yang terjadi. maka anda bisa ambil order langsung sesuai trend dengan antisipasi order type Stop yang berlawanan misalnya:


> Jika anda merasa harga akan naik, maka bisa langsung melakukan order "Buy" dan sebagai antisipasinya anda bisa mengambil pending order "Sell Stop" sekitar 30-50 pips di bawah order Buy anda. Jika prediksi anda benar maka anda akan langsung profit dan bisa close ( Jangan Lupa Cancel "Sell Stop" nya). tapi jika salah maka pending order anda akan aktif dan mengunci posisi agar kerugian anda bisa di minimalkan, anda bisa terapkan langkah seperti pada Tips automatic trading langkah kedua.
> Jika anda prediksi harga turun, maka bisa langsung order"Sell" dan atisipasi dengan "Buy Stop" sekitar 30-50 pips di atas order sell anda. Jika harga memang turun terus dan profit maka anda bisa close ( Jangan lupa Cancel "Buy Stop" Nya), Tapi jika prediksi anda salah dan harga malah naik maka posisi akan terkunci. dan ikuti langkah seperti di bagian Tips Automatic Trading.


Semua Tips ini adalah untuk mempermudah melakukan trading tanpa perlu prediksi atau signal
Semua order sebaiknya selalu di lakukan dengan antisipasi yang berlawanan untuk mengunci jika terjadi hal yang tidak terduga agar peluang kerugian bisa di minimalisir dan perbesar peluang profit, jangan sampai terjadi salah order yang bisa mengakibatkan loss/rugi besar bahkan sampai habis modal.
Silahkan anda berlatih dengan "Virtual Trading" dulu agar bisa melakukan tips ini dengan benar dan gunakan jika anda benar-benar bisa meraih profit dengan Tips ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Pengikut